Rabu, 10 April 2019

Rumah Muhammad Nasrudin 12 IPA 5

1. Vektor (vector) merupakan gambar digital yang berbasis persamaan perhitungan matematis. Gambar dengan format vektor memiliki kualitas yang bagus. Salah satu ciri dari gambar vektor adalah ketika diperbesar (zoom-in) atau diperkecil (zoom-out) tidak pecah maupun blur. Ini dikarenakan vektor merupakan gambar yang dibentuk dari gabungan titik dan garis yang membentuk sebuah objek.


Sedangkan format bitmap (raster) adalah representasi dari citra grafis. Bitmap terdiri dari titik-titik yang tersusun dan tersimpan dalam memori komputer. Nilai dari setiap titik gambar dengan format bitmap di awali oleh 1 bit data (dalam hitam putih) dan akan bernilai lebih besar jika berwarna.
2. Rumah saya (muhammad nasrudin)
 Rumah saya beralamat di Jalan Dewi Sartika, Gg hodri, ketapang
foto asli rumah saya


Ini foto pengerjaan desain rumah saya masih 50 %


Ini foto desain rumah saya yang sudah selesai


3. Saya membuat desain rumah ini dengan menggunakan aplikasi SketchUp Pro 2017 untuk laptop. Aplikasi SkethUp Pro 2017 ini memang banyak digunakan oleh orang yang ingin membuat desain rumah. Untuk membuat desain rumah saya sendiri, saya belajar dari youtube, di youtube sangat banyak tutorial cara membuat desain rumah untuk pemula. Di sini saya masih pemula ya he he he....
Langkah-langkah membuatnya sebagai berikut :
  1. Pertama-tama disini saya membuat pola terlebih dahulu melihat dari rumah asli saya yang sudah saya foto menggunakan Hp
  2. Setelah pola, saya membuat persegi panjang untuk bagian rumah nya dan diatas nya saya buat segitiga, yang bagian kiri atap nya lebih panjang
  3. Setelah itu, saya membuat garasi di samping kiri rumah saya yang saya buat berbentuk segita juga dengan memanfaatkan atap yang lebih panjang diturunkan ke bawah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar